Hari Guru Nasional, Ketua DPRD Sultra: Andai Mereka Tidak Ikhlas…

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Tanggal 25 November selalu diperingati sebagai Hari Guru Nasional. Tidak bisa dipungkiri, lahirnya orang-orang hebat dari tangan para guru. Namun, apa yang didapatkan oleh guru masih jauh dari harapan, terutama terkait dengan kesejahteraan guru.

Akan tetapi, meski masih banyak guru-guru yang jauh dari kata sejahtera, mereka masih tetap ikhlas memberikan Pendidikan yang terbaik untuk anak negeri.

“Kita tidak dalam menilai guru plus minesnya. Tapi kita lagi merenungkan andai mereka tidak berkiprah dengan tulus iklas mendidik anak negeri mungkin atau bahkan kita tdk sehebat dengan bangsa lain,” kata Ketua DPRD Sulawesi Tenggara, Abdurrahman Shaleh kepada redaksi fajar.co.id, Sabtu (25/11) malam.

Ketua DPW PAN Sultra ini mengatakan, sampai saat ini masih perlu perjuangan untuk dapat membentangkan keilmuan dan didikan yang diperoleh dari guru disanubari murid-murid yang didiknya. “Masih kurang dan belum seberapa kita  tampil di publik regional dan internasional seperti yang digagas oleh Bapak Pendidikan Indonesia, Ki Hajar Dewantoro,” tambahnya.

Tak bisa dipungkiri, lanjut Rahman Shaleh bahwa berkat guru lah yang selalu memberikan didikan dan bimbingan secara tulus untuk anak negeri ini agar dapat terus berkarya untuk negeri.

“Renungkan dan camkan bahwa gurulah yang membuat kita survive dan eksis. Gurulah yang membuat martabat bangsa, gurulah yang membuat kita tetap berkarya untuk negeri tercinta,” tutupnya. (Hrm/Fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...