Ilhamsyah Mattalatta: Mau Pariwisata dan Olahraga Sulsel Bangkit? Serahkan ke NH-Aziz

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Calon Gubernur Sulsel, Nurdin Halid (NH), dipercaya tidak sebatas mampu menghadirkan kesejahteraan bagi masyarakat. Mantan Ketua PSSI itu diyakini akan membuat sektor pariwisata dan olahraga Sulsel lebih bergairah. Berbekal pengalaman serta jaringan yang kuat dan luas, NH adalah sosok yang paling mampu membawa kejayaan bagi Sulsel di segala aspek.

Tokoh Sulsel yang juga praktisi industri kepariwisataan, Ilhamsyah Mattalatta, mengungkapkan selain menguasai bidang ekonomi kerakyatan, NH piawai mengelola sektor pariwisata dan olahraga. Dikatakan Ilhamsyah, NH merupakan sosok pemimpin yang dapat menghidupkan kembali jalur-jalur kepariwisataan di masa lampau.

“Dulu kita punya jalur tourism di daerah selatan-selatan. Bagaimana mengangkat potensi yang ada di Makassar hingga ke Bone. Nah, NH paham dengan kondisi histori dan kejayaan itu. Melalui tangannya, pariwisata Sulsel pasti akan bangkit kembali,” kata Ilhamsyah yang juga mantan Ketua BPD Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sulsel, Minggu (26/11).

Di mata Ilhamsyah, sosok NH memahami dan menghargai sejarah masa lalu sehingga budaya dan kearifan lokal akan dijadikan kekuatan primadona Sulsel. Keindahan panorama bahari di Bulukumba dan Selayar hingga pesona budaya Toraja yang sempat terpuruk diyakininya akan kembali berjaya di tangan NH.

Di bidang olahraga, Ilhamsyah yang merupakan pendiri Persatuan Olahraga Perahu Motor dan Ski Air (Popsa) menyebut NH merupakan sosok yang sangat perhatian terhadap kesejahteraan atlet. Mantan Bos PSM itu juga memiliki konsep yang matang untuk membangun Sulsel lima tahun ke depan dari segala bidang, termasuk olahraga.

Terlepas dari kontroversi masa lalu, Ilhamsyah menyebut NH merupakan sosok yang paling tepat mengangkat kembali potensi dan citra Sulsel yang sudah lama hilang. Masa lalu yang kerap dijadikan bahan kampanye hitam menyerang NH, kata dia, tidak akan menjadi penghalang untuk mengabdi ke Sulsel.

“Kita lihat sendiri bagaimana pengembangan olahraga Sulsel mengalami keterpurukan. Sulsel dikenal pelopor berbagai cabang (olahraga), termasuk olahraga air, tapi sekarang tidak ada gaungnya lagi. Begitu pula dengan sepak bola,” ujar Ilhamsyah yang juga mantan atlet ski air nasional.

Bila diberikan amanah memimpin Sulsel, Ilhamsyah menaruh harap NH mampu membangkitkan olahraga Sulsel. Meski ada pro-kontra terkait kepemimpinannya di PSSI, NH tidak bisa dipungkiri merupakan sosok yang mampu membawa sepak bola Indonesia ke level yang lebih baik. “Di tangan NH, sepak bola menjadi sesuatu yang menarik,” tutup dia. (*)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...