Sembunyikan Sabu di Pipa Pembuangan, Maman Malam Mingguan di Hotel Prodeo

Minggu, 26 November 2017 - 12:14 WIB

FAJAR.CO.ID, WAJO — Muhammad Herman Onal alias Maman (37) tidak bisa berbuat apa-apa saat diringkus tim Operasi Bersih Narkoba (Bersinar) Polres Wajo, Sabtu (25/11/2017) malam tadi.

Pelaku yang sudah menjadi target operasi ini ketahuan menyembunyikan Narkoba jenis sabu di saluran (pipa) pembuangan kediamannya, Jl Andi Kollo Kelurahan Bulete Kecamatan Pitumpanaua Kabupaten Wajo.

“Dia memang target operasi bersinar, pekerjaan sehari-hari pelaku sebagai supir mobil. Saat ini statusnya sebagai pemilik narkoba jenis sabu tersebut,” jelas AKP Suardi S, Kasat Narkoba Polres Wajo yang memimpin langsung Operasi Bersinar.

Awalnya, lanjut Suardi, pihaknya yang menerima laporan warga terkait adanya bandar narkotika yang sudah sangat meresahkan warga, langsung melakukan penggerebekan di rumah pelaku. Pelaku yang sedang berada di atas rumah pun sempat berkilah saat ditanya tentang bisnis narkoba yang dijalaninya.

Maman pun kicep (diam) saat polisi berhasil menemukan dua sachet kristal bening yang diduga sabu, sembilan belas sachet plastik kosong yang disimpan dikasing merek Maestrong yang disembunyikan di pipa pembuangan tempat cuci piring.

“Atas perbuatannya, pelaku terancam melanggar Undang-undang nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman penjara seumur hidup,” tegas Suardi. (Ifa)