Khofifah Hari Ini Mundur dari Jabatan Mensos, Begini Kata PDIP

 

FAJAR.CO.ID, JAKARTA - Khofifah Indar Parawansa dikabarkan akan menyurati Presiden Joko Widodo hari ini, terkait pemunduran dirinya dari Menteri Sosial dan fokus ke Pilgub Jawa Timur.

Khofifah sendiri memutuskan untuk maju bertarung di Pilgub Jatim 2018. Keputusan mundurnya Khofifah dari jabatan Mensos ini langsung mendapat tanggapan positif dari PDI Perjuangan selaku partai pengusung Presiden di Pilpres 2014 lalu.

Ketua DPP PDI Perjuangan Andreas Hugo Pareira mengakui, Khofifah selama bertugas sebagai Mensos sudah menjalankan tugasnya dengan baik. Olehnya itu, Pareira berharap pengganti Khofifah nanti mempunyai mobilitas yang tinggi di masyarakat.

"Kita berharap bahwa Mensos itu mempunyai mobilitas yang tinggi di masyarakat, dan sejauh ini Ibu Khofifah sudah menjalankan itu dengan baik," kata Pareira kepada wartawan, Senin (27/11).

Dikatakan politisi asal Nusa Tenggara Timur (NTT) itu, pergantian Khofifah sebagai Mensos itu sepenuhnya hak Presiden selaku pengambil kebijakan tertinggi di bangsa ini.

"Kalau soal pengganti Menteri itu wilayah dan hak preogratif Presiden. Tapi, kita harap bahwa Mensos itu orang yang mempunyai human dan social taxing yang kuat di masyarakat," tuturnya.

Partai penguasa ini juga memberikan apresiasi kepada Khofifah yang sudah mengambil langkah tepat hingga tidak menggangu konsentrasinya, baik sebagai calon Gubernur atau Kementerian.

"Saya kira pilihan Ibu Khofifah suda betul, dia mundur dari jabatan sehingga dengan demikian tidak mengganggu konsentrasi baik sebagai calon Gubernur atau kementrian, karena kalau terjadi overleving bisa penyalahgunaan wewenang," jelasnya. (Aiy/Fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : RBA


Comment

Loading...