Elektabilitas AHY Naik Terus, Demokrat: Ini kan Jamannya Pemimpin Muda

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Elektabilitas Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) terus meroket sebagai calon Presiden atau Wakil Presiden pada Pilpres 2019 mendatang.

Teranyar, beberapa lembaga survei merilis, elektabilitas anak sulung Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini merangkak naik dan berada di posisi ke-3 di bawah Jokowi dan Prabowo Subianto sebagai calon Presiden.

Sementara sebagai Wakil Presiden, AHY masih menjadi idola masyarakat Indonesia. Pasalnya, mantan anggota militer ini berada di urutan pertama dan mengalahkan figur-figur lainnya.

Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarif Hasan mengatakan, kader Demokrat akan terus berjuang untuk meningkatkan elektabilitas AHY ke depan.

“Insya Allah, kader Demokrat tentunya akan terus berjuang agar elektabilitasnya terus meningkat,” kata Syarif kepada wartawan, Selasa (28/11).

Mantan Menteri di era SBY ini juga menyadari, kalau elektabilitas AHY belum sampai 5 persen. Artinya, AHY sendiri harus banyak terjun dan berbuat untuk masyarakat.

“Ya sekarang kan belum sampai 5 persen sebagai Capres. Ya pertama Mas Agus-nya harus terus komunikasi dengan rakyat,” ucapnya.

Anggota Komisi I DPR RI itu juga memberikan semangat kepada AHY, selaku tokoh muda bangsa untuk terus berjuang demi kesejahteraan masyarakat.

“Ya sekarang ini kan jamanya pemimpin muda ya. Jadi dari semua sektor banyak kan pemimpin dunia yang usia nya kisaran 30-an atau 40-an, jadi mungkin ini eranya generasi muda,” tutup Hasan. (Aiy/Fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...