Fadli Zon: Prabowo Hanya Butuh Sebulan Salip Jokowi

0 Komentar

FAJAR.CO.ID — Saat ini, banyak lembaga survei yang masih memposisikan elektabilitas Prabowo Subianto di bawah Joko Widodo (Jokowi). Tetapi, Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon, mengaku optimis bahwa Ketua Umum Gerindra akan menang pada pemilihan presiden (Pilpres) 2019.

Pernyataan itu disampaikan langsung Fadli Zon kepada JawaPos.com pada Senin, (27/11) di gedung DPR, Jakarta Selatan.

Ia menganggap, saat ini Prabowo belum melakukan apapun sudah memiliki persentase yang cukup tinggi. “Belum apa-apa aja udah tinggi, apalagi kalo kita udah bergerak?” kata Fadli.

Sebelumnya, lembaga survei Poltracking Indonesia merilis hasil terbaru mengenai peta politik elektoral 2019. Disebutkan bahwa Jokowi dan Prabowo menjadi dua pilihan masyarakat yang memiliki persentase terbesar, yaitu 53,2 persen dan 33 persen, sedangkan yang tidak menjawab sebesar 13,8 persen.

“Kedua nama ini memiliki jumlah pemilih yang besar, jauh dari nama besar lain yang mendapatkan 5 persen” kata Hanta Yuda, Direktur Eksekutif Poltracking Indonesia, di Hotel Sari Pan Pasific pada (26/11/2017).

Namun, Fadli Zon menanggapi dingin hasil survei tersebut. Ia percaya bahwa Prabowo dapat melampaui rivalnya dalam waktu yang tak harus lama. “Saya kira dalam waktu sebulan saja bisa kesalip kok” ujarnya.

Saat disinggung oleh wartawan terkait sebaiknya Prabowo menjadi orang di ‘belakang layar’ saja. Ia menjawab itu merupakan pernyataan orang yang takut bahwa Prabowo akan menang.

“Bisa dipastikan itu suara orang yang takut kalau Prabowo menang” tambahnya. (cr2/JPC/fajar)

 

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...