Intip Seni Lukisan 3 Dimensi yang Kini jadi Trend

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, – Seiring berjalanya waktu, street art, menjadi salah satu karya seni  populer di dunia saat ini , dan semua itu berkat keahlian para pelukisnya yang selalu mempunyai cara baru dalam  menghasilkan suatu karya mereka.

Selain itu proses pengerjaanya, yang  di lakukan  pada trotoar atau tembok jalan, juga menjadi keunikan tersendiri yang berbeda dengan yang lain .

Saat ini street art semakin berkembang, bila sebelumnya street art lebih banyak dihiasi oleh lukisan Mural atau pun graffiti, namun pada saat ini sudah  muncul gaya lukisan dengan teknik terbaru yaitu  lukisan  3 Dimensi yang telah menjadi fenomena baru dalam dunia seni .

Dalam segi keartistikanya , street art 3D  merupakan  penggabungan antara 2D dan 3D, sehingga setiap pelukis harus mempunyai keahlian khusus untuk bisa membuatnya  agar ketika dilihat pada posisi tertentu, lukisan tersebut  akan terlihat  layaknya seperti sungguhan.

Beberapa seniman yang pernah pernah menciptakan  lukisan tersebut,  berhasil  membuat siapa saja  yang menyaksikan  akan  tertipu karena bentuknya , bahkan  di sebagian  Negara lukisan 3D telah di larang karena dapat membahayakan pengguna jalan.

namun demikian, lukisan street art  kini telah banyak disukai oleh orang-orang  karena keindahanya dan  tidak jarang  pula,  yang sudah  mengabadikan seni lukis tersebut dalam bentuk photo, yang saat ini sudah banyak bermunculan dalam media sosial .

Berikut beberapa fotonya:

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...