Pertahankan Predikat Kabupaten Sehat, DBR: Ini Kerja Semua Masyarakat

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, WAJO — Kabupaten Wajo kembali meraih kabupaten sehat dengan predikat tertinggi kabupaten sehat yakni Swasti Saba Wistara.

Keberhasilan itu menjadi kedua kalinya bagi Bumi Lamadukkelleng. Tahun 2015 lalu, Wajo juga meraih kabupaten sehat kategori tertinggi itu.

Penerimaan penghargaan yang dilaksanakan di Kantor Kementerian Dalam Negeri, Selasa (28/11) diterima langsung oleh Bupati Wajo HA Burhanuddin Unru.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Wajo dr Baso Rahmanuddin saat dihubungi mengatakan, Keberhasilan Kabupaten Wajo mempertahankan penghargaan ini tidak terlepas dari perhatian Bapak Bupati yang sangat konsen untuk menjadikan Kabupaten Wajo sebagai kota sehat.

” Alhamdulillah kita berhasil mempertahankan predikat tertinggi Kabupaten Sehat Swasti Saba Wistara, ini semua atas kerja keras semua pihak,” ujar dr Baso

Bakal calon Bupati Wajo ini menjelaskan, penghargaan ini merupakan kedua kalinya dimana penghargaan tersebut diberikan setiap dua tahun, dimana pada tahun 2015 yang lalu penghargaan ini berhasil di raih Kabupaten Wajo.

” Penghargaan yang kita raih ini tak lepas dari perhatian bapak bupati yang senantiasa memberikan motivasi untuk mencapai masyarakat yang mandiri untuk hidup sehat, juga untuk mencegah dan mengatasi permasalahan kesehatan yang semakin kompleks. Untuk itu pemberdayaan bidang kesehatan menjadi sangat penting,” kunci dr Baso (rls)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...