Yang Dijagokan Takut, PAN Jadwalkan Bertemu Gus Ipul Malam Ini

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Partai Amanat Nasional (PAN) nampaknya gagal membuat koalisi emas di Pilgub Jatim pada Pilkada 2018, setelah calon yang dijagokan tak mau maju bertarung.

Takutnya calon yang mau diusung membuat PAN harus berbalik haluang dengan bergabung ke koalisi yang sudah terbangun, yakni koalisi PDIP-PKB yang mengusung Syaifullah Yusuf (Gus Ipul) dan Azwar Anas, atau koalisi PPP-Demokrat yang mengusung Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak.

Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan mengakui, sudah mendapat banyak calon Gubernur di Jatim, namun mereka nampak tidak berani maju bertarung melawan Khofifah dan Gus Ipul.

“Sudah banyak dapet. Banyak kandidat tapi ga berani tuh,” kata Zulkifli kepada awak media di Gedung DPR RI, Selasa (28/11).

Saat ditanya oleh awak media soal pihak yang tidak berani, lelaki yang biada disapa Zulhas itu mengakui para kandidat yang sebelumnya sudah berapi-api ingin maju bertarung di Pilgub Jatim. “Kandidatnya, iya ya udah hampir. Ga jadi, ga berani,” tambahnya.

Ketua MPR RI ini beberkan, jika pihaknya sudah menjadwalkan bertemu dengan Gus Ipul malam ini. “Nanti malam mau ketemu sama Gus Ipul gitu. Kemarin sudah ketemu Khofifah,” jelasnya.

Lanjut Zulhas, PAN akan memutuskan siapa yang bakal didukung oleh PAN dalam minggu ini. “Saya kira minggu ini ngerucut ke salah satu,” tutupnya. (Aiy/Fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...