NH Hadiri Maulid Nabi di Kampung Halaman

FAJAR.CO.ID, BONE -- Tokoh nasional dari Kabupaten Bone, Nurdin Halid menghadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 H di kampung kelahirannya. Peringatan maulid nabi dilakukan di Masjid Raya Bone, Jalan Masjid Raya, Watampone, Kamis (30/11).

Tiba sekitar pukul 11.30 WITA, bakal calon Gubernur Sulsel ini disambut oleh jamaah masjid dan masyarakat sekitar yang turut memeriahkan maulid nabi. Ia kemudian melakukan shalat dhuhur berjamaah di masjid tertua kedua di Kabupaten Bone itu, setelah Masjid Tua Al Mujahidin, Jalan Sungai Citarum, Kecamatan Tanete Riattang.

Peringatan maulid nabi ini turut dihadiri oleh Wakil Bupati Bone, Ambo Dalle, Sekretaris Daerah Bone, H. A. Suryadharma, sejumlah camat, dan tokoh masyarakat lainnya.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Bone menuturkan hikmah maulid sebagai wadah dalam memperkuat ukhuwah Islamiyah. Kehadiran sejumlah tokoh pada maulid ini untuk menjalin tali silaturahmi bersama seluruh masyarakat Bone.

"Kehadiran pak NH hari ini juga tidak direncanakan. Tadi pagi main tenis bersama Sekda. Kemudian diundang untuk datang maulid di sini, alhamdulillah kita bisa hadir bersama-sama untuk merajut silaturahmi," tuturnya.

Senada diungkapkan oleh Sekda Bone sekaligus Ketua Yayasan Masjid Raya Bone, H. A. Suryadharma, kegiatan maulid ini sebagai syiar Islam dalam meningkatkan ketaqwaan.

"Momen ini menjadi momentum untuk bersilaturahmi sebagai pengamalan ajaran  agama. Mudah-mudahan kegiatan yang kita lakukan ini bernilai ibadah di sisi Allah SWT," harapnya.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Syarifah Fitriani


Comment

Loading...