Apes! Mau Jual Laptop Curian, Duo Pemuda Ini Malah Diciduk

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, SELAYAR — Dua pelaku pencurian dengan cara membobol SMAN 2 Kepulauan Selayar berhasil dibekuk personil Polres Kepulauan Selayar pada hari ini, Jumat (1/12/2017). Pelaku Sabri Anjas Saputra (18) dan Andi Abrar (19) tertangkap saat ingin menjual laptop hasil curiannya di salah seorang pedagang.

Kapolres Kepulauan Selayar, AKBP Syamsu Ridwan, mengungkapkan, dari hasil pemeriksaan sementara, Abrar telah mengakui perbuatannya. Dia menceritakan, saat itu dia masuk kedalam pekarangan SMAN 2 bersama Sabri.

Keduanya masuk ke ruangan guru melalui jendela dengan cara membuka kaca Nako lalu membuka pintu ruangan. Awalnya mereka hanya menuju dapur guru untuk mencuri tabung gas dan air kemasan dos.

“Awalnya hanya itu, tapi mereka tergiur saat melihat ruang komputer dan berniat mengambil barang di dalam ruangan itu juga,” katanya.

Kanit Reskrim Polsek Bontomatene, Bripka Zaenal Effendy, menambahkan, mereka sempat menyungkil pintu ruang komputer, namun karena susah mereka menyungkil jendela. Saat berhasil masuk lewat jendela, keduanya kemudian meraup enam laptop di lemari ruangan.

“Enam laptop tersebut dimasukkan ke dalam sebuah switer warna Biru yang awalnya dikenakan oleh Sabri dan mereka pun lari menggunakan sepeda motor. Uniknya, karna ribet, mereka meninggalkan tabung yang dicuri sebelumnya di depan ruangan komputer,” jelas Zaenal.

Adapun kerugian material pihak SMAN 2 Selayar sekitar Rp20 juta. Hingga saat ini keduanya pihak kepolisian masih melakukan interogasi kepada kedua pelaku. (ifa/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...