Empat Mahasiswa Unismuh Lolos Ajang Entrepreneur Internasional

FAJAR.CO.ID -- Setelah melalui seleksi ketat, empat mahasiswa Ekonomi Syariah Universitas Muhammadiyah Makassar dinyatakan berhak mengikuti International Youth Entrepreneur Summit di Kualalumpur, Malaysia, 11–14 Desember 2017.

Keempat mahasiswa yang dinyatakan lolos adalah Nadia Abbas, Santika Arif, Aditya Prasetya dan Nur Nadiah Arfan. Keempatnya adalah mahasiswa semester lima Ekonomi Syariah Unismuh Makassar.

“Ada 50 orang delegasi dari Indonesia yang akan mengikuti International Youth Entrepreneur Summit, empat orang di antaranya adalah mahasiswa Unismuh Makassar,” ujar Nadia Abbas salah seorang dari empat mahasiswa Unismuh yang lolos, via rilis.

Dikatakan selama di Malaysia, mereka akan mengikuti sejumlah kegiatan diantaranya adalah comprence, seminar dan workshop kelas bisnis. Setelah comprence mereka langsung mengikuti Couching selama setahun di Kualalumpur.

Selain itu peserta International Youth Entrepreneur Summit juga berkesempatan untuk mendapatkan beasiswa studi di Inggris dan Malaysia untuk program MBA. Menariknya lagi diacara ini karena peserta akan dipertemukan dengan 5000-an investor se-ASEAN.

Sebelum berangkat ke Malaysia, diterima Rektor Unismuh Makassar, Dr H Abdul Rahman Rahim,SE,MM di lantai 17, Kamis, 30 Novemver 2017. Didampingi dosen Ekonomi Syariah Dr Ir H Muchlis Mappangaja, MP.

Rektor Rahman Rahim, saat menerima keempat mahasiswa tersebut, merasa bangga mahasiswa Unismuh lolos di acara bertaraf internasional.

"Kegiatan ini sesuai dengan program strategis universitas dalam rangka untuk peningkatan soft skill mahasiswa dan juga sejalan dengan budaya organisasi Unismuh Makassar yang salah satunya adalah budaya entrepreneurship,” tandas rektor.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Redaksi


Comment

Loading...