Selingkuh di Hotel, Oknum Perwira TNI Digerebek

Sabtu, 2 Desember 2017 - 09:40 WIB

FAJAR.CO.ID, BOGOR- Seorang Perwira Menengah Tentara Nasional Indonesia (TNI) digerebek di dalam kamar hotel saat  berselingkuh dengan wanita idaman lain alias WIL.

Peristiwa penggerebekan Pamen berpangkat Letnan Kolonel (Letkol) ini terjadi di Hotel Taman Teratai Kamar T3 Cisarua, Puncak Bogor, Jumat dini hari, (1/12) sekitar pukul 00.30 WIB.
Adalah Letkol Czi berinisial INPN (55 tahun) yang digerebek petugas Detasemen Polisi Militer (Denpom) Kota Bogor beserta koramil dan polsek setempat. INPN tertangkap basah sedang asyik berduaan di dalam kamar bersama seorang wanita berinisial SK (30 tahun).
Penggerebekan tersebut bermula dari laporan istri INPN yakni AIF (47 tahun). AIF bersama puterinya IC (17 tahun) malam itu Kamis, 30 November 2017 membuntuti ayahnya dari sebuah tempat.
“Saya sama puteri saya sengaja membuntuti dia (suami) dengan mobil. Suami saya pakai mobil dinas dengan Nodis 4312 – 08 ke hotel itu bersama wanita selingkuhnya. Sampai akhirnya, saya dapati suami saya parkir di depan hotel. Saya tanya resepsionis. Ya awalnya resepsionis sempat tidak kooperatif. Tapi, akhirnya kooperatif,” ujar AIF didampingi sang puteri kepada wartawan usai membuat laporan di Markas Denpom Kota Bogor seperti dilansir The Jak (INDOPOS GROUP), Jumat (1/12).
Mengetahui sang suami ada di dalam kamar hotel bersama wanita muda, AIF langsung melapor petugas Denpom dan kepolisian setempat untuk meminta bantuan penggerebekan. Pamen pemilik NRP 1196000161268  itu pun tidak berkutik saat petugas Denpom dan polisi menggerebeknya.
“Di situ, suami saya dan wanita selingkuhannya tidak bisa mengelak meski sempat mau kabur. Tapi, petugas langsung mengamankan keduanya. Saya sudah tidak mau lagi sama dia. Saya minta cerai. Dia berselingkuh sudah sering sekali dan melakukan kekerasan dalam rumah tangga dalam bentuk psikis terhadap saya. Biar saja dia dipecat dari kesatuannya,” tukas AIF kesal.
AIF juga telah membuat surat pernyataan untuk tidak mencabut gugatan. “Saya sudah tidak mau lagi sama dia. Biarkan saja karier dia hancur karena itu ulah perbuatannya sendiri. Sudah berkali-kali dia selingkuh dan saya juga sudah pisah ranjang sama dia dua tahun lebih,” papar AIF.
Ia menegaskan lagi, saat tahu suaminya masuk hotel dengan WIL, AIF langsung melapor ke Koramil Cisarua dan polsek setempat. Selanjutnya dengan didampingi langsung oleh Danramil Cisarua, Mayor Inf. Yohanes Heru Wibowo dan petugas Polsek Cisarua  AKP Lukito Sadoto, AIF menuju Hotel Taman Teratai Kamar T3 dan menemukan Letkol Czi INPN sedang berduaan di dalam kamar bersama SK.
Lalu, keduanya diamankan beserta barang bukti ke Denpom Bogor VI/Mlw untuk diproses lebih lanjut. “Keduanya bersama barang bukti, kita bawa ke Denpom  Bogor IV,” kata Danramil Cisarua Mayor Inf. Yohanes Heru Wibowo.
Dari hasil keterangan, INPN sudah melakukan hubungan badan layaknya suami istri dengan SK. “Barang bukti yang diamankan adalah 1 buah HP merek Samsung beserta kartu SIM, 1 buah tas warna hitam dan 1 buah KTP milik SK. Lalu 1 buah HP merek Samsung milik INPN, 1 unit mobil Avanza hitam plat 4312-08, uang tunai sebesar Rp 6 juta serta 1 buah pistol,” paparnya.
Tindakan yang dilakukan piket Denpom Bogor pun adalah menerima penyerahan INPN, mengamankan yang bersangkutan dan barang bukti, melakukan pemeriksaan lanjut terhadap para saksi dan INPN, berkoordinasi dengan instansi terkait dan mengambil BAP atau berita acara pemeriksaan istri INPN. (ags/JPG)