Hadiri Sidang Nur Alam, ARS: Mari Kita Doakan Pak Gubernur

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Ketua DPRD Sulawesi Tenggara (Sultra) Abdurrahman Shaleh hadir langsung memberikan dukungan moril kepada Gubernur Sultra nonaktif Nur Alam saat menjalani sidang lanjutannya di Pengadilan Tipikor, Senin (4/12). Sidang tersebut beragendakan mendengarkan tanggapan Jaksa Penuntut Umum Komisi Pemberantasan Korupsi (JPU KPK) atas eksepsi Penasihat Hukum pekan lalu.

“Kehadiran kita disini untuk memberikan dukungan moril kepada Pak Gubernur, karena bagaimanapun Nur Alam adalah masih gubernur kita yang sudah berbuat banyak untuk Sultra,” kata Abdurrahman Shaleh kepada fajar.co.id sesaat sebelum persidangan dimulai.

Ia menjelaskan, saat ini belum ada keputusan hukum tetap mengenai status Nur Alam apakah terbukti bersalah atau tidak. Olehnya itu, Ia menghimbau kepada seluruh masyarakat Sultra khususnya untuk tetap menganut asas praduga tak bersalah.

“Negara ini adalah negara hukum. Jadi harus patut terhadap hukum. Apa yang terjadi dengan Pak Nur Alam kita belum tahu akhirnya seperti apa. Saat ini Pak Nur Alam bersama penasehat hukum sedang mempersiapkan jawaban-jawaban atas dakwaan jaksa,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Ketua DPW PAN Sultra ini meminta kepada seluruh masyarakat Sultra untuk bersama-sama mendoakan Nur Alam agar tetap kuat dan tegas menghadapi cobaan yang saat ini tengah dihadapi. Tidak dapat dipungkiri, terlepas dari persoalah hukum yang tengah dihadapi, Nur Alam juga telah banyak berbuat untuk mempercepat pembangunan Sultra.

“Sampai saat ini kita menghormati Pak Nur Alam dengan hal-hal positif. Banyak ide-ide cemerlang yang sudah dicanangkan oleh Pak Nur Alam dalam membangun Sultra. Ini juga yang diharapkan untuk siapa saja yang akan melanjutkan tongkat kepemimpinan Pak Nur Alam yang pro rakyat serta aspiratif,” tukasnya. (Hrm/Fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...