Pantai Topejawa Jadi Destinasi Wisata Unggulan Takalar

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, TAKALAR — Kabupaten Takalar dengan mulai menggenjot potensi destinasi wisata laut. Salah satu destinasi wisata laut yang diunggulkan Pemkab Takalar melalui Dinas Pariwisata adalah Pantai Topejawa.

Menyikapi peluang untuk peningkatan hidup yang lebih baik melalui pengembangan.wisata bahari, Dinas Parawisata Kabupaten Takalar telah membuat sejumlah desain tempat parawisata, diantaranya pembangunan plaza pusat jajanan kuliner disekitar wisata pantai Desa Topejawa, Kecamatan Mangngarabombang.

“Keberadaan pembangunan plaza pusat jajanan kuliner rencananya dihadirkan untuk mendukung sejumlah tempat wisata yang ada di pesisir Pantai Topejawa. Bahkan lokasi seluas 1, 5 hektare sudah dipersiapkan,” kata Drs Irwan Yunus selaku Kepala dinas parawisata Kabupaten Takalar, Senin (4/12).

Irwan Yunus menambahkan, tingginya potensi wisata bahari disepanjang pesisir pantai Topejawa, tidak menutup kemungkinan wilayah tersebut akan dijadikan sebagai daerah kawasan wisata.

“Planing untuk menjadikan pantai Topejawa sebagai kawasan wisata sudah ada, bahkan di dalam perencanaan kawasan wisata tersebut tentu menghidupkan pedagang kecil dengan menjajakan aneka makanan khas Makasar dan sejumlah jenis ikan segar,” Urai Irwan Yunus. (ari/bkm/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...