WOW! Harga Makanan Ini Diklaim Termahal di Dunia

Senin, 4 Desember 2017 21:00

FAJAR.CO.ID–Selain menjadi tempat destinasi wisata impian banyak orang, New York juga di kenal sebagai penghasil makanan mewah dengan harganya yang selangit. bahkan makanan yang di kategorikan sebagai hidangan penutup pun juga kerap dijual dengan harga yang fantastis .

Seperti Ristorante rafele yang terletak di New York misalnya, selain  mempunyai berbagai menu masakanya  yang super lezat, harga yang di cantumkan sangat di luar akal sehat manusia. Bayangkan saja, untuk dapat mencicipi salah satu hidangan penutupnya, setiap orang harus rela menguras isi dompetnya .

Cheesecake atau yang  biasa ditemui sebagai hidangan penutup yang sejatinya menjadi makanan yang di sukai oleh penduduk eropa, di restaurant tersebut di jual dengan harga $ 4.592.42 atau bila di rupiahkan sekitar Rp 62 juta, sama halnya dengan harga  uang muka sebuah mobil.

Karena nilai harga jualnya yang fantastis tersebut, pada 30 November 2017, Guinness World Records secara resmi memasukan namanya sebagai restaurant pembuat Cheesecake yang termahal di dunia .

Namun berbarengan dengan penghargaan yang di terima oleh restaurant tersebut, salah satu cheef bernama rafele ronca juga memberikan apa saja bahan-bahan yang di perlukan  dalam cheesecake  tersebut yang membuatnya menjadi sangat mahal.

Menurut Rafele Ronca, komposisi yang terdapat dalam Cheesecake tersebut merupakan bahan yang  langka dan sulit untuk di cari, seperti kerbau ricotta, truffle putih, cognac Hennessy Paradis 200 tahun, vanilla Madagaskar, dan daun emas, yang masing-masing komponenya di dapat dari beberapa negara berbeda  seperti  Italia, Prancis, dan Skotlandia.

Selain itu seperti yang di lansir pada situs resmi Guinness World Records, cheff  tersebut dalam leluconya memberikan penjelasan singkat tentang  bagaimana cara restaurant dalam memperoleh  keju ricotta, yaitu dengan memijat kerbau ricotta setiap hari dan mendengarkan music klasik .

Dengan demikian memang sepertinya Cheesecake pantas di nobatkan sebagai hidangan penutup termewah, yang ada di dunia saat ini. (Pan/fajar)

Bagikan berita ini:
8
9
3
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar