Video: Abu Janda tak Berkutik Dipermak Felix Siauw di ILC – FAJAR –
Netizen

Video: Abu Janda tak Berkutik Dipermak Felix Siauw di ILC

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Siaran Tvone Indonesia Lawyers Club berjalan seru pada Selasa (5/12/2017) malam. Acara yang dipandu Karni Ilyas ini mengangkat tema soal reuni 212 yang digelar pada 2 Desember 2017 lalu.

Selain menghadirkan tokoh-tokoh politik, ILC kali ini ikut diundang penggiat sosial media, Permadi Arya alias Abu Janda Al-Boliwudi dan penceramah kondang Ustad Felix Siauw.

Perdebatan semakin seru lantaran Permadi Arya dinilai membeberkan fakta yang tidak sesuai soal bendera Hizbu Tahrir Indonesia (HTI).

Pria yang mengaku sebagai anggota Barisan Ansor Serbaguna (Banser) ini, menuding bendera hitam yang bertuliskan kalimat tauhid yang kerap dipakai oleh peserta aksi 212 bukan merupaka bendera atau panji Rasulullah. Bendera Rasulullah yang sesuai fakta, kata Abu Janda, hingga kini ada di Museum Islam di Istanbul Turki.

“Saya katakan ini adalah panji Rasulullah, ini banyak sumber kredibelnya. Ini barang aslinya ada di Islamik Museum di Istanbul Turki, itu bahkan di kutipan sejarah itu jelas, bahwa nabi menyerahkan bendera ini kepada Ali Radiallahu’an. Jadi jelas sejarahnya.” Kata Abu Janda sembari memperlihatkan gambar Bendera tersebut yang sudah dipersiapkannya.

Menanggapi itu, Felix Siauw mengklarifikasinya ketika dipersilahkan untuk berbicara. Menurut pria berdarah Tionghoa ini, Abu Janda telah melakukan kebohongan publik, sebab kata Felix, gambar yang diperlihatkan oleh Abu Janda merupakan bendera dari Turki Utsmani.

“Bendera yang tadi disampaikan itu bukan bendera Rasulullah, itu bendera Ustmani, makanya itu berarti sebuah kebohongan publik,” kata Felix.

Felix Siauw mengatakan, selama 15 kali melakukan perjalanan ke Turki, tak ada satu pun bendera seperti yang diungkap Abu Janda yang terdapat di Museum Islamik Senter di Istanbul Turki.

“Kalau orang panik gitu ya, jeram yang ngambang saja mereka ambil, jadi gini, data yang tadi disampaikan itu data fatal. Saya ke museum itu sudah 15 kali, dan tidak ada satupun bendera Rasulullah yang dipajang di sana,” kata Felix.

Merasa tuduhannya terjawab, Abu Janda ingin memotong pembicaraan Felix Siauw, namun tidak dipersilahkan karena bukan waktunya untuk berbicara.

Akibatnya, Abu Janda menuai bullian dari netizen di akun facebook miliknya. Pantauan FAJAR.co.id, selang beberapa menit usai acara ILC, komentar bernada cibiran terhadap Abu Janda kini mencapai 10 ribu lebih di akun facebook miliknya. (dal/fajar)

loading...

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!