Nasional

Disahkan Jadi Panglima TNI, Marsekal Hadi: Ya Sudah Plong

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – DPR RI sudah mengesahkan Marsekal TNI Hadi Tjahjanto sebagai Panglima TNI gantikan Jenderal Gatot Nurmantyo di Rapat Parpurna hari ini, Kamis (7/12).

Atas pengesahan itu, perwira tinggi Angkatan Udara (AU) ini mengakui lega setelah melaluli beberapa proses sejak direkomendasikan oleh Presiden Joko Widodo ke Komisi I DPR RI.

“Perasaan saya ya sudah plong, karena plongnya apa beban yang diberikan kepada saya, pertanggungjawaban kepada saya untuk melaksanakan fit and proper test itu sudah selesai. Tinggal hasilnya nanti akan kita tunggu,” ucap Marsekal Hadi.

Dikesempatan itu pula, Marsekal Hadi berjanji akan mengakhiri konflik antara TNI dan Polri. Untuk itu, menyinkronkan UU 34 Nomor 2 dengan konflik yang ada.

“Kalau tidak ada konflik lagi kita semuanya juga senangkan, jadi solodaritas TNI- Polri itu yang dipentingkan, yang diperlukan itu,” ujarnya.

Kepala Staf AU itu juga berjanji akan memajukan industri pertahanan, seperti keperluan mendasar TNI itu sendiri. “karena kita memiliki industri pertahanan, semuanya akan kita majukan,” janjinya.

Perwira empat bintang di pundaknya itu juga menegaskan akan memperkuat jati diri TNI menghadapi tahun politik di 2018-2019.

“Memperkuat jati diri ya sebagai tentara rakyat tentara pejuang tentara nasional dan tentara profesinal disana disebutkan bahwa tni tidak berplotik praktis dan mengikuti kebijakan politik negara,” tutupnya. (Aiy/Fajar)

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!