Nasional

Pernyataan Trump Mengancam Kedamaian Dunia, DPR Bakal Ambil Langkah Ini

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Pernyataan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump terkait ibu kota baru Israel sangat berpotensi mengancam kedamaian dunia.

Pasalnya, pernyataan Trump terkait pemindahan ibukota Israel dari Tel Aviv ke Yarusalem dipastikan mungusik kedamaian muslim dunia, bahkan masyarakat dunia lainnya.

Wakil Ketua DPR RI, Taufik Kurniawan menilai tindakan Trump menimbulkan kekhawatiran banyak pihak. “Tentunya ini sangat mengejutkan, sebagai negara yang bertolak, kita tentunya sekali lagi sangat mengkritik keras,” kata Taufik di Gedung DPR RI, Jakarta, Kamis (7/12).

Atas sikap Presiden negara adidaya ini, Taufik nantinya akan melakukan lobi dilpomasi dengan parlemen dunia. Tak hanya itu, politisi asal Jawa Tengah ini juga akan berkoordinasi dengan Ketua Parlemen lainnya untuk melihat perkembangan saat ini.

Pernyataan Presiden yang penuh dengan kontriversial ini telah mendapat tanggaoan serius dari negara-negara Eropa, seperti Perancis dan Inggris yang dengan tegas menolak secara keras tindakan presiden AS tersebut.

Tambah politisi PAN ini, masalah ini akan dibicarakan dengan Menteri Luar Negeri untuk segera bertindak secara tegas.

Taufik juga mengapresiasi rencana Presiden Joko Widodo yang akan mengunjungi OKI di Turki sekaligus melakukan langkah diplomasi untuk memperkuat sikap pemerintah. (Aiy/Fajar)

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!