Pilotnya Gunakan Narkoba, Gerindra: Berikan Sanksi Kepada Lion Air

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Pilot maskapai penerbangan Lion Air kembali tertangkap oleh aparat kepolisian Polres Kupang, saat memakai narkoba di salah satu kamar Hotel di Kota Kuoang beberapa waktu kemarin.

Selain memakai narkoba, pilot berinisial MS (49) itu juga terbukti membawa membawa obat-obatan terlarang di dalam pesawat yang ia diterbangi.

Anggota DPR RI Komisi V, Nizar Zahro mendesak agar manajemen Lion Air melakukan audir atau memeriksa secara menyeluruh semua pilot dan pramugari/pramugara maskai tersebut.

“Itu sudah kewajiban manajemen Lion Air mengaudit secara menyeluruh pilot dan pramugara/pramugarinya, karena menurut ketentuan UU No 1 Tahun 2009, kewajiban maskapai mengutamakan keselamatan penumpang,” tegas Nizar.

Politisi Gerindra ini menambahkan, jaminana kselematan para penumpang tidak bisa dijamin, jika pilotnya sering menggunakan narkoba.

Nizar juga memintan pepada Kementerian Perhubungan untuk tegas memberikan sanksi kepada Lion Air atas masalah ini.

“Ini sudah kewajiban Kemenhub melalui Dirjen Perhubungan Udara, adalah memberi sanksi kepada Lion Air dengam mengurangi slot penerbangan yang di berikan,” desaknya.

Selain itu, Nizar berharap Dirjen Udara juga merubah sistim perekrutan pilot di Lion Air itu sendiri. “Dirjen Perhubungan Udara agar Lion Air merubah sistem perekrutan pilot yang profesional dan bebas narkoba,” harapnya. (Aiy/Fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...