Hukum

Rabu Depan, Setya Novanto Bakal Diadili

FAJAR.CO.ID, JAKARTA –  Sengkarut dugaan korupsi mega proyek pengadaan e-KTP  atas nama tersangka Setya Noavnto akan memasuki babak baru. Hal ini karena Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Rabu (6/12) sore telah menerima berkas perkara dan surat dakwaan dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

“Berkas dan surat dakwaan dari KPK sudah kita terima kemarin (6/12) sore,” ujar Humas PN Jakarta Pusat Ibnu Basuki Widodo, saat ditemui di PN Jakpus, Kamis (7/12).

Usai menerima berkas perkara dan surat dakwaan, selanjutnya pihak kepaniteraan Pengadilan Negeri Jakarta Pusat telah menetapkan tanggal sidang pada rabu depan tanggal 13 Desember 2017 Pukul 09.00 WIB.

“Sidang akan dilaksanakan rabu depan, hakimnya sama (dengan kasus Andi Narogong).” lanjut Ibnu.

Nantinya, sidang ini akan dipimpin oleh Hakim Ketua Dr. Yanto yang merupakan ketua Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, dan akan dibantu oleh Franky Tambuwun sebagai anggota hakim 1 serta Emilia Subagja anggota hakim 2.

Setya Novanto sendiri akan didakwa karena diduga melakukan tindakan melawan hukum dengan memperkaya diri sendiri dan merugikan perekonomian negara dalam kasus mega proyek e-KTP. Setnov bersama Andi Narogong diduga menerima 11% atau sekitar Rp 574 Milyar dari total anggaran proyek tersebut.

PN Jakpus sendiri sedang melengkapi berkas-berkas terkait penjadwalan sidang untuk segera dikirim ke KPK, serta melakukan kordinasi keamanan bersama Kepolisian agar sidang berjalan lancar rabu depan. (Fajar/JPC)

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!