Hiburan

Sembilan Tahun Dinanti, “Ayat-Ayat Cinta 2” Masih Soal Fahri

Gala premiere "Ayat-Ayat Cinta 2" di Plaza Indonesia, Jakarta, Rabu malam (6/12/2017). (Foto: Dedi Yondra/JawaPos.com)

FAJAR.CO.ID — Sequel dari film fenomenal “Ayat-Ayat Cinta” tahun 2008 sudah bisa disaksikan di seluruh bioskop di Tanah Air mulai 21 Desember 2017.

Kegigihan dan totalitas Manoj Punjabi sebagai produser diuji dalam film ini. Ia mengaku rela menunggu bertahun-tahun hingga novel Ayat-Ayat Cinta 2 selesai ditulis oleh Habiburrahman El Shirazy.

“Saya sangat serius menggarap film ini, semua daya kami curahkan untuk menghadirkan film berkualitas yang menghibur juga menginspirasi,” kata Manoj Punjabi saat gala premiere di Plaza Indonesia, Jakarta, Rabu malam (6/12/2017).

Ketertarikan Manoj Punjabi memproduksi film ini bukan semata karena Ayat-Ayat Cinta pertama sukses besar. Namun, menurutnya film ini punya nilai tinggi dari segi kualitas cerita yang tidak melulu mengkisahkan soal cinta tetapi juga mengandung nilai kemanusiaan.

“Hasilnya di atas ekspektasi saya karena novelnya cukup kuat,” ungkapnya.

Sementara itu, sang penulis buku Habiburrahman El Shirazy mengakui bahwa novel Ayat Ayat Cinta 2 butuh masa pembuatan bertahun-tahun. Sebab, memerlukan riset yang mendalam di Eidenburg, Skotlandia.

“Saya bertahun-tahun menyelesaikannya supaya ceritanya tidak mudah ditebak. Untuk cerita saya merdeka mau bawa ke mana. Pak Manoj setuju dan langsung produksi, persis banget sama di novel dengan pengembangan kecil,” katanya.

Cerita Ayat-Ayat Cinta 2 masih fokus pada kehidupan Fahri. Kali ini, dia dipertemukan dengan beberapa wanita yang kemudian mengubah hidupnya. Selain kisah cinta yang pelik, film ini juga menghadirkan banyak pesan kemanusiaan dan keberagaman.

Penasaran seperti apa film yang mengambil latar di Jakarta, Eidenburg dan Inggris ini? Catat tanggal tayangnya, 21 Desember 2017 di seluruh bioskop di Tanah Air. (ded/JPC)

 

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!