Bola

Raih Ballon d’Or Kelima, Ronaldo Ingin Terus Bersaing dengan Messi

Cristiano Ronaldo dan trofi Ballon d'Or. (Foto: AFP/FAJAR.co.id)

FAJAR.CO.ID — Cristiano Ronaldo sukses meraih Ballon d’Or 2017. Ini penghargaan serupa yang kelima kalinya ia raih.

Dalam pemilihan, kapten Portugal itu mengalahkan Lionel Messi dan Neymar yang ada di posisi kedua serta ketiga. Pengumuman berlangsung di Menara Eiffel di Paris.

Ballon d’Or kelimanya membawa Ronaldo menyamai capaian Messi. Keduanya telah berbagi penghargaan ini sejak Kaka memenangkannya pada 2007.

Ronaldo sejak awal memang diprediksi akan meraih Ballon d”or. Itu setelah ia meraih sukses besar bersama Real Madrid, di mana mereka mempertahankan gelar Liga Champions dan menjuarai La Liga di atas musim 2016/17.

Selama satu tahun, Ronaldo mencetak 49 gol dalam 56 penampilan. Rekor Messi sebenarnya lebih baik (52 gol dari 61 pertandingan). Namun satu-satunya gelar yang diraih Messi hanya Copa del Rey.

Beberapa orang memprediksi bahwa tahun ini menjadi yang terakhir dalam rivalitas Ronaldo dan Messi. Itu tak lepas dari usia keduanya yang sudah 32 dan 30 tahun.

Usai dinobatkan sebagai peraih Ballon d’Or 2017, Ronaldo menegaskan ambisinya masih berlanjut. Ia pun menantang Messi untuk terus melanjutkan persaingan sebagai pemain terbaik di tahun-tahun mendatang.

“Saya berharap bisa bermain di level ini selama beberapa tahun lagi, saya ini terus bersaing dengan Messi, hal-hal terjadi karena suatu alasan,” kata Ronaldo usai pemberian penghargaan di Paris, Jumat dini hari (8/12/2017).

Ronaldo mengklaim usia 32 tahun tidak akan membuatnya mengalami penurunan performa. Ia mengaku masih bisa bermain bagus. “Saya merasa baik musim ini dan kita akan melihat apa yang akan kita menangi di akhir tahun,” jelasnya. (Metro/amr/fajar)

 

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!