Ini Alasan Mengapa Cristiano Ronaldo Begitu Hebat

FAJAR.CO.ID, MADRID – Bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo sedang menikmati masa keemasannya saat ini.

Tak tangung-tanggung, tiga penghargaan individual berhasil diraih pemain internasional Portugal itu tahun ini.

CR7 terpilih sebagai Pemain Terbaik UEFA, Pemain Terbaik Dunia versi FIFA dan terakhir ia baru saja membawa pulang piala kelima Ballon d’Or.

Tiga penghargaan paling bergengsi bagi seorang pesepakbola profesional itu didapat lantaran perannya mempersembahkan sejumlah titel dan trofi untuk Real Madrid musim lalu, yakni gelar La Liga, Liga Champions dan Piala Super Eropa serta Piala Super Spanyol.

Legenda Real Madrid, Jorge Valdano percaya, ego Ronaldo yang tak tertandingi adalah motivasi utama di balik daftar prestasinya yang luar biasa saat ini.

“Cristiano memiliki ego paling tinggi dalam sejarah sepak bola,” kata Valdano Radio Onda Cero seperti dilansir Sportskeeda.

Valdano, yang pernah menikmati masa sukses bersama Madrid sebagai pemain maupun pelatih meyakini jika Ronaldo didorong oleh dorongan dari dalam dirinya, dan bukan karena persaingannya dengan Lionel Messi.

“Dia memiliki kepercayaan diri yang luar biasa dan itu memungkinkannya untuk memperbaiki banyak hal,” katanya.

“Ada orang yang bingung dengan ego mereka dan itu berubah menjadi kepercayaan diri yang berlebihan. Dia menempatkannya untuk bekerja setiap pekan,” tandasnya.

Cristiano Ronaldo sempat menyatakan dirinya sebagai “pemain terbaik dalam sejarah” setelah memenangkan Ballon d’Or kelima pekan lalu, menyamai rekor Lionel Messi.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Hariman Kaimuddin


Comment

Loading...