Polisi Tangkap Pelaku Teror Bom di Stasiun New York, Ini Namanya..

0 Komentar

FAJAR.CO.ID — Pasca ledakan di Port Authority (Stasiun) New York, Senin (11/12/2017) pagi, pihak kepolisian mberhasil mengamankan salah seorang pelaku teror.

“Teroris tidak akan menang. Kami adalah warga New York,” kata Walikota New York Bill de Blasio setelah ledakan di terminal Port Authority pada hari Senin, (11/12) seperti dilansir BBC.

De Blasio yakin pelaku bertindak sendiri. Tersangka, bernama Akayed Ullah, (27 tahun). Ia terluka akibat bom berteknologi rendah itu meledak.

Sejumlah pejabat mengatakan, bom tersebut diikat ke tubuhnya dan meledak saat jam sibuk. Akibat ledakan bom itu tiga orang lainnya menderita luka ringan.

Sebuah foto yang beredar di media sosial menunjukkan seorang pria yang disebut sebagai tersangka. Ia terbaring dengan pakaiannya robek dan tercabik-cabik di bagian atas tubuhnya.

Gubernur New York Andrew Cuomo mengatakan, “Ini adalah New York. Kita jadi sasaran oleh orang-orang yang menentang demokrasi, melawan kebebasan. Kami memiliki Patung Liberty di pelabuhan dan itu membuat kami jadi target internasional.” pungkasnya. (BBC/met/JPC)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...