Bupati Enrekang Imbau Imam Wajib Hafal Minimal Tiga Juz Alquran Beserta Terjemahannya

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, ENREKANG — Bupati Enrekang, Muslimin Bando, mengimbau agar seluruh Imam lebih memperdalam hafalan Alquran beserta terjemahannya. Hal Itu ditegaskannya dalam kegiatan pelatihan Imam dan Da’i di Pendopo Rumah Jabatan Bupati, kemarin.

Acara ini digelar oleh Kemenag Enrekang dengan mengusung Tema Regenerasi Imam dan Da’i di Bumi Massenrempulu. Lebih daroi 60 peserta pun ikut berpartisipasi dalam pelatihan ini.

Dalam kesempatan ini Bupati Muslimin Bando mengatakan perlu dilakukan pembenahan Imam di Kurang lebih 500 Masjid yang ada di Enrekang.

Bahkan Bupati menginginkan setiap Desa memiliki dua Imam, hal ini dimaksudkan akan kebutuhan Imam disetiap Masjid dapat terpenuhi.

” Imam jaga harus bisa mengusai lagu, mahraj, tajwid yang baik agar bisa memandu shalat, agar bisa membuat iman dan taqwa kita semakin kuat dengan bacaan lantunan ayat suci Alquran yang dibaca dengan baik pada setiap rakaat Shalat”. Kata Muslimin Bando.

Lebih jauh Bupati mengharapkan setiap Imam Masjid minimal harus hafal 3 juz Alquran lengkap dengan artinya agar bisa sekaligus menjadi da’i yg bisa khutbah hal ini adalah salah satu bentuk pengembangan SDM yang merata hingga sampai ke desa.

Untuk tujuan tersebut Bupati meminta agar Baznas Enrekang dapat  bekerja sama dengan Yayasana Muslim Asia agar diberi bantuan untuk dapat mencetak lebih banyak lagi Imam dan Da’i. ( Sry/upeks/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...