Lembaga Implementasi Terbaik, DPRD Sulsel Raih Penghargaan e-LHKPN

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)  mengapresiasi DPRD Sulsel terkait Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN). Dinilai sebagai lembaga dengan implementasi terbaik 2017, DPRD Sulsel diganjar penghargaan e-LHKPN di hotel Bidakara Grand Pancoran, Jakarta Selatan, Selasa malam (12/12/2017).

Penghargaan itu diterima Ketua DPRD Sulsel, Moh Roem. Mantan bupati Sinjai itu mengaku bangga, sebab penghargaan yang diraih otomatis membuat pamor dan citra anggota dewan menjadi lebih baik.

"Untuk menyusun LHKPN itu, kita bekerja keras selama setahun. Untuk membuat laporan ini diperlukan kehati-hatian dan kecermatan. Alhamdulillah semua upaya yang kami lakukan akhirnya mendapat pengakuan dari KPK," katanya.

LHKPN yang disusun oleh DPRD Sulsel ini, meliputi semua perangkat termasuk anggota dewan seperti yang menjadi syarat KPK. Transparansi dalam pelaporan. Dan, tak ada rekayasa maupun mengakali aturan, kata Roem, menjadi kunci mengapa lembaga yang dipimpinya itu mendapat pengakuan KPK.

"Intinya adalah transparansi. Di luar itu, kami memang bertekad membuktikan bahwa DPRD Sulsel selama ini bekerja dengan memanfaatkan anggaran dengan semestinya. Dengan pengakuan dari KPK ini setidaknya menjadi gambaran lembaga kita bersih dari praktik korupsi," ucap politikus senior Partai Golkar tersebut.

Selain DPRD Sulsel, beberapa instansi atau lembaga stratgeis negara juga mendapat penghargaan. Acara itu juga sekaligus dirangkaikan dengan perayaan Hari Anti Korupsi (Hakordia) 2017.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) hadir dalam pembukaan pada Senin, 11 Desember kemarin. Selain menggelar Konferensi Nasional Pemberantasan Korupsi (KNPK), Jokowi juga turut menyaksikan launching aplikasi e-LHKPN. (rdi/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Syarifah Fitriani

Comment

Loading...