Makin Kece, Ruang Operasi Dilengkapi Lampu LED Saphire

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, PANGKALAN BUN –Rumah Sakit Citra Husada (RSCH) Pangkalan Bun terus melakukan peningkatan pelayanan kepada pasien. Ruang operasi yang sebelumnya menggunakan lampu halogen, kini diganti dengan yang lebih baik dan nyaman, yakni lampu Led Sapphire keluaran Jerman. Lampu operasi itu mendukung kenyamanan saat tindakan operasi dilakukan.

”Lampu keluaran Jerman ini kelebihannya, penyinaran lebih terang dan panas yang ditimbulkan sangat minimal dibandingkan dengan lampu yang sebelumnya, sehingga meningkatkan kenyamanan saat operasi berlangsung,” kata Kasubag Pelayanan Medik RSCH Pangkalan Bun, dr Duita Eka Sari, Selasa (12/12).

Lampu tersebut, lanjutnya, baru dipasang Minggu (10/12) lalu. Dokter operator bedah merasa lebih nyaman dengan adanya lampu operasi tersebut.

Duita menuturkan, lampu buatan Jerman tersebut memiliki dua warna, putih dan hijau. Warna putih digunakan saat tindakan bedah pasien seperti operasi caesar, usus buntu, dan lainnya. Kemudian, yang hijau untuk tindakan seperti laparoskopi dan endoskopi.

”Cahaya lampu untuk operasi menurutnya harus memiliki penerangan yang cukup dan tidak berbayang. Semoga dengan adanya lampu operasi tersebut, RSCH bisa memberikan layanan yang lebih memuaskan kepada pasien,” pungkasnya. (sam/ign)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...