Pemkot Pastikan Parkir Online Untungkan Semua Pihak

0 Komentar

FAJAR.CO.ID — Perusahaan Daerah (PD) Parkir Makassar Raya memastikan parkir online di seluruh kecamatan akan terealisasi pada 2018.

Direktur Utama PD Parkir Makassar Raya, Irianto Ahmad, mengungkapkan, kerjasama pemerintah dengan pemilik atau pengelolah usaha dalam hal parkir secepatnya akan dilaksanakan.

“Penerapan online ini kami coba di tiga kecamatan seperti Ujung Pandang, Wajo, dan Panakkukang. Dalam rangka survei pada tiga titik-titik klasifikasi yang saya uraikan diantaranya potensial, sedang, dan tidak potensial. Dan ini suatu kesimpulan untuk PD parkir untuk seluruh kecamatan yang ada di kota makassar,” papar Irianto saat acara Afternoon Tea di Sunrise Tower Makassar, Rabu (13/12/17).

Menurut Irianto, parkir online tentunya menguntungkan baik pemerintah, pemilik usaha maupun juru parkir.

“Tadi saya jelaskan dengan sistem konvensional ini dengan adanyan penguasa wilayah tentunya kami rangkul untuk bekerja sama dan mendukung, karena kami tidak ingin sekalipun menghilangkan pendapatan mereka. Tetapi parkir dikendalikan oleh pemerintah dalam hal ini urusan daerah, tetapi semuanya diuntungkan baik pelayanan parkir, pemerintah begitu juga tidak kalah pentingnya pendapatan bagi jukir dan juga pihak terkait,” tambahnya.

Selain itu, penetuan tarif tidak ditargetkan oleh PD parkir, melainkan ditentukan oleh pemilik atau pengelola usaha.

“Cuma ini kami atur supaya tidak ada penyalahan peraturan sesuai dengan perundang undangan yg berlaku. Mengenai tarif kami belum menentukan berapa. Yang mengatur tarif ini adalah pemilik atau pengelolah usaha,” jelasnya. (sul/fajar)

 

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...