Ulah Begal Demokrasi, Nama Bupati Bone Ternyata Tidak Ada Dalam Berkas Resmi IYL-Cakka

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Sepandai-pandainya menyimpan bangkai, suatu saat baunya akan tercium. Pepatah lama ini, sepertinya sangat pas dialamatkan ke “pembegal demokrasi” yang terus berupaya menghadang langkah IYL-Cakka masuk ke arena pilgub.

Mencoba menggiring opini jika IYL-Cakka mencaplok KTP warga dengan modus memunculkan lembaran pernyataan copian yang memberi dukungan lalu diarahkan untuk di bantah, kini sudah ketahuan jika itu adalah rekayasa.

Salah satu yang direkayasa adalah surat pernyataan dukungan yang mengatasnamakan Bupati Bone Andi Fahsar Padjalangi. Di lembaran yang diduga sengaja diperbanyak, ditulis jika Fahsar memberi dukungan.

Kemudian, muncul klarifikasi Fahsar jika ia tidak pernah memberi dukungan ke IYL-Cakka. Dan klarifikasi itu, sengaja dimanfaatkan pihak tertentu untuk menuding IYL-Cakka mencaplok KTP.

Hanya saja, modus yang dilakukannya itu dipastikan adalah rekayasa semata. Sebab, di berkas resmi IYL-Cakka yang sudah melalui verifikasi administrasi di KPU, sama sekali tidak ada berkas dukungan atas nama Fahsar Padjalangi.

“Kami sudah cek di tim, termasuk di data yang memberi dukungan, sama sekali tidak ada atas nama Fahsar Padjalangi. Jadi bisa dipastikan itu adalah rekayasa yang bertujuan menyudutkan kami,” ungkap Tim Hukum IYL Cakka, Yasser S Wahab, Selasa (12/12/2017) malam.

Selain itu, beberapa warga yang dimunculkan Pembegal Demokrasi tak pernah memberi dukungan, juga tidak ditemukan dukungan resmi yang terdaftar di KPU sesuai hasil verifikasi administrasi.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Syarifah Fitriani


Comment

Loading...