Yang Mau Mudik Gratis, Kemenhub Buka Pendaftarannya Disini

Rabu, 13 Desember 2017 - 16:57 WIB

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Direktorat Jenderal Perhubungan Darat menyatakan kesiapannya untuk menghadapi libur Natal 2017 dan Tahun Baru 2018 yang berbarengan dengan liburan sekolah.

Direktur Jenderal Perhubungan Darat Budi Setiyadi mengungkapkan, untuk memudahkan mobilitas masyarakat yang akan berlibur, Kemenhub bekerjasama dengan PT Jasa Raharja menggelar mudik gratis.

Adapun jadwal keberangkatan akan dimulai pada Sabtu, 23 Desember 2017.

“Kami siapkan 50 bus berkapasitas 2.500 orang dan berangkat dari Ancol,” ujar Budi di Jakarta, Selasa (12/12).

Pendaftaran telah dibuka sejak Senin kemarin (11/12) hingga 20 Desember dengan tiga kota tujuan, yakni Solo sebanyak 20 bus, Semarang 15 bus, dan Yogyakarta 15 bus.

Bagi masyarakat yang berminat mengikuti mudik gratis, bisa mendaftar secara online dengan membuka website www.mudikgratis.dephub.go.id.

Selanjutnya mereka harus membawa persyaratan berupa KTP atau identitas resmi lainya, SIM dan STNK motor yang asli.

“Verifikasi di kantor Kemenhub paling lambat dua hari setelah melakukan pendaftaran secara online dengan membawa persyaratan yang telah ditentukan,” jelas Budi.Setelah lolos verifikasi, selanjutnya calon peserta mudik gratis akan memeroleh lembar konfirmasi dan tanda masuk Ancol sebagai lokasi keberangkatan. Pendaftaran secara online akan otomatis ditutup oleh sistem apabila kuota telah terpenuhi.(chi/jpnn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.