300 Pasutri Dihadiahi Buku Nikah dalam Perayaan Maulid Nabi

Kamis, 14 Desember 2017 - 12:39 WIB

FAJAR.CO.ID, LUWU — Bupati Luwu, Andi Mudzakkar menyerahkan buku nikah kepada 300 pasangan suami istri (isteri). Penyerahan buku nikah yang pertama kalinya di Luwu Raya ini, diikuti 300 Pasutri yang dirangkaikan dengan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Lapangan Andi Djemma, Kamis(14/12).

300 pasutri ini sebelum mendapat buku nikah gratis dari Bupati Luwu Andi Mudzakkar, telah melalui proses sidang Isbat di kantor Kementrian Negeri Agama (Kemenag) Kabupaten Luwu.

Andi Mudzakkar yang akrab disapa Cakka menuturkan, pemberian buku nikah gratis adalah bagian dari program pemkab untuk membantu masyarakat Luwu yang belum memiliki buku nikah. Dengan buku nikah, status mereka sudah tercatat secara resmi di Kemenag Luwu.

“Umumnya 300 pasutri ini sudah hidup bersama dan mempunyai anak, namun mereka belum mengantongi buku nikah. Makanya kita beri bantuan,” kata Cakka.

Dia menambahkan, pemberian buku nikah sudah melalui proses sidang isbat dan melibatkan Kemenag Luwu dan para camat. “Yang pasti mekanismenya mengacu pada aturan,”tandas Cakka. (irwan musa/bkm/fajar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.