Punya Ketum Baru, Saatnya Golkar Rumuskan Branding Baru

FAJAR.CO.ID, JAKARTA - DPP Partai Golkar telah resmi menunjuk Airlangga Hartarto sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum pada rapat pleno, Rabu (13/12) kemarin.

Ditunjuknya Airlangga sebagai Ketua Umum gantikan Setya Novanto dinilai bisa mengangkat kembali elektabilitas partai senior ini kembali, setelah mengalami penurunan pasca ditetapkan Setya Novanto sebagai tersangka kasus korupsi E-KTP.

Pengamat politik, Denny JA menjelaskan, di bawah kepemimpinan Airlangga Golkar perlu merumuskan branding baru, karena hanya langkah itu yang bisa menahan turunnya elektabitas Golkar. Tak hanya menahan elektabilitas partai yang terus menurun, langkah itu juga dianggap tepat untuk memenangkan kembali pemilu legislatif 2019.

"Airlangga Hartato ditunjuk menjadi PLT ketum Golkar. Munaslub pun disepakati hanya mengukuhkan Airlangga sebagai ketum baru. Langkah bagus kembalikan Golkar ke jaluir juara," kata Denny merespon hasil rapat pleno Partai Golkar.

Berdasarkan riset yang ia lakukan, figur Airlangga di mata publik adalah figur yang bersih, yang bisa contrasting, bisa membedakan diri dari “rezim Golkar” sebelumnya.

Denny juga memuji tradisi baik yang dimulai Airlangga dengan meluaskan video pendek berisi gagasannya, yakni 'Golkar Bersih, Golkar Bangkit'.

Jelang Munaslub Golkar, Airlangga Hartato membuat pesan tak hanya kepada pemilik suara Golkar yang akan memilih ketua umumnya, ia juga menyampaikan pesan kepada pemilih Indonesia tentang gagasannya, karena majunya Airlangga di bursa Caketum Golkar maju bukan hanya untuk jabatan.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : RBA


Comment

Loading...