Tiga Wanita Mengaku Diperkosa Raja Hip-Hop Amerika Ini

0 Komentar

FAJAR.CO.ID — Ketiga wanita yang menuduh Russell Simmons, sang raja hip-hop Amerika, adalah penyanyi Tina Baker, seorang jurnalis musik Toni Sallie, dan eksekutif label Drew Dixon.

New York Times melaporkan, ketiganya berbicara tentang insiden yang terjadi pada tahun 1980-an dan 1990-an itu pada hari Rabu waktu setempat (13/12/2017). Mereka mengatakan, Simmons berperilaku kasar, memojokkan mereka di tempat kerja atau di penthouse, melakukan kekerasan seksual terhadap mereka, dan menghentikan atau merusak karier mereka dalam musik.

Seorang wanita keempat mengatakan kepada Times bahwa Simmons meraba-raba dirinya pada tahun 2014, setelah mengantarnya dan temannya ke kamar hotelnya.

“Saya dengan keras menolak semua tuduhan ini. Tuduhan mengerikan ini mengejutkan saya,” tegas kata Simmons dalam sebuah pernyataan kepada Times.

Simmons mengundurkan diri dari perusahaannya, Def Jam Recordings, pada bulan November setelah menghadapi tuduhan pelanggaran seksual lainnya.

Seorang penuduh, model Keri Claussen Khalighi mengatakan kepada Los Angeles Times bahwa Simmons telah melepaskan pakaiannya dan memaksanya melakukan seks oral pada tahun 1991 dan kemudian menggaulinya tanpa persetujuannya saat dia mandi. Saat itu dia berusia 17 tahun.

Simmons adalah satu dari belasan orang yang telah dituduh melakukan pelecehan atau penyerangan seksual setelah tuduhan terhadap produser Hollywood Harvey Weinstein. (TIME/amr/fajar)

 

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...