Catat!! PKS Tidak Bisa Copot Fahri Hamzah dari Pimpinan DPR

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Keputusan Pengadilan Tinggi Jakarta Pusat yang memenangkan Fahri Hamzah, atas banding yang layangkan oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS) kemarin, Kamis (14/12) makin menguatkan Fahri.

Dalam salah satu poin dari putusan tersebut, PKS diminta tidak boleh menggangu Fahri Hamzah sebagai Anggota Partai, Anggota DPR, Pimpinan DPR, hingga denda uang puluhan miliar dari PKS kepada Fahri Hamzah.

Sebelumnya, pada rapat Paripurna kemarin, PKS kembali pertanyakan proses pergantian Fahri Hamzah dari posisi Wakil Ketua DPR RI, sebagaimana yang sudah tertuang dalam surat fraksi yang dikirim ke Pimpinan DPR.

Menanggapi hal itu, Plt Ketua DPR RI Fadli Zon menjelaskan, surat yang dikirim oleh Fraksi PKS ke Pimpinan DPR untuk mengganti Fahri Hamzah itu terbentur dengan putusan Pengadilan Tinggi Jakarta Pusat.

“Maslahnya ada keputusan pengadilan itu kan. Di naskahnya dalam putusan pengadilan menyatak gitu. Perkara itu menyatu tidak terpisah. Jadi terhambat dengan keputusan pengadilan,” kata Fadli Zon kepada wartawan, Jumat (15/12).

Dijelaskan Fadli, jika tidak ada putusan Pengadilan, maka pengusulan pergantian Fahri Hamzah dipastikan bakal diproses secepatnya. Tetapi berdasarkan mekanisme yang ada.

“Ya kalau direspon pasti, karena kemarin tinggal direspon sesuai dengan mekanisme yang ada,” jelasnya.
Sebelumnya, kuasa hukum Fahri Hamzah, Mujahid A Latif menyebut tindakan PKS yang terus menggerogoti posisi Fahri Hamzah adalah sikap pembangkan hukum karena melanggar perintah pengadilan. (Aiy/Fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...