150 Warga Rutan Kelas 1 A Makassar Wisuda Hafal Alquran

Sabtu, 16 Desember 2017 13:48

FAJAR.CO.ID — Menyambut maulid Nabi Muhammad SAW., Rumah Tahanan (Rutan) Kelas 1 A Makassar gelar Wisuda Akbar 4 dan Tasyakuran Dirosa Anak di Jalan Sultan Alauddin Makassar, Sabtu (16/12/17).Kepala Rutan Kelas 1 Makassar, Mujiarto, mengatakan acara wisuda ini merupakan bentuk binaan kepada warga rutan dalam bentuk hafalan Alquran dan dirosah.”Ini adalah bentuk pembinaan kami kepada tahanan di Rutan Kelas 1 Makassar, yang saat ini diadakan adalah Wisuda Akbar ke-4 angkatan ketiga. Memang tiap tahun kami melaksanakan. Wisuda ini adalah hasil dari hafalan Alquran sama dirosah,” tutur Mujiarto.Wisuda akbar tersebut hasil dari program pembinaan rohani dengan tujuan untuk memotivasi warga rutan.”Salah satunya program pembinaan kita adalah pembinaan rohani, dan yang lain itu pembinaan olahraga, juga pramuka. Tujuannya untuk memperbaiki mereka, kita memfasilitasi, mendorong, dan memotovasi,” tambahnya.

Rumah Tahanan (Rutan) Kelas 1 A Makassar gelar Wisuda Akbar 4 dan Tasyakuran Dirosa Anak di Jalan Sultan Alauddin Makassar, Sabtu (16/12/17). (Foto: Syamsul Alam/FAJAR.co.id)
Untuk wisuda kali ini, ada 150 warga rutan baik santriwan dan santriwati dari Jumlah tahanan keseluruhan 1870 orang. Didukung oleh Kementreian Agama (Kemenag) dan lembaga dakwah.”Sambil kami didukung oleh lembaga lain, yang membantu kita melaksanakan pembinaan ini. Jadi mustahil kita melakukannya sendiri, jadi kita didukung oleh kemenag, lembaga dakwah, dan lain sebagainya,” jelasnya. (sul/fajar)

Bagikan berita ini:
7
2
8
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar