Ribuan Muslim di Bandung, Gelar Demo Anti Donald Trump

Sabtu, 16 Desember 2017 06:00

FAJAR.CO.ID, BANDUNG- Demo anti Presiden Amerika Serikat Donald Trump terus berlanjut. Kali ini demo berlangsung di Bandung. Ribuan kaum muslimin melakukan aksi long march dari Masjid Pusdai menuju Gedung Sate, Jumat (15/12). Tuntutan masih sama, yakni menolak pernyataan Presiden Donal Trump bahwa Yerusalem menjadi ibu kota Israel.

Massa berjalan dari titik utama yaitu Masjid Pusdai menuju Gedung Sate, Bandung Indah Plaza dan berakhir di Masjid Al Ukhuwah Jl. Merdeka Kota Bandung. Di depan gedung sate Jl. Diponegoro. Aliansi Masyarakat Selamatkan Al Aqso (AMSA) yang terdiri dari 19 komunitas bela Al Aqso Jawa Barat menyampaikan penolakannya secara bergantian. “Palestina, Palestina – bebaskan, bebaskan. Al Aqso, Al Aqso – Selamatkan, Selamatkan. Israel, Israel – Hancurkan, Hancurkan” Tuntut Orator dan diikuti oleh ribuan umat Islam Jabar.
Tidak hanya orasi, aksi pada Jumat siang ini sekaligus mendeklarasikan bahwa Jerussalem Timur adalah Ibukota Palestina.”Kami dengan ini menyatakan bahwa Yerussalem Timur merupakan Ibukota Palestina. Kami meminta kepada seluruh umat Islam di seluruh dunia untuk ikut mendukung dn mendeklarasikannya,” ungkap Juru bicara AMSA, Ustad Gaos Abdul Hamid (Gaos), Jumat (15/12).

Bagikan berita ini:
1
9
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar