Kabar Gembira, Cakka Akan Bagikan 50 Rumah Gratis untuk Nelayan

Minggu, 17 Desember 2017 - 10:36 WIB

FAJAR.CO.ID, LUWU — Dalam waktu dekat, Pemerintah Kabupaten Luwu akan membagikan puluhan unit perumahan kepada para nelayan Larompong. Hal ini tentu menjadi kabar gembira bagi para nelayan karena mendapatkan rumah idaman tanpa dipungut biaya alias gratis.

Rumah nelayan bertipe 36 itu, rencananya akan diserahkan Bupati Luwu, Andi Mudzakkar. Penyerahannya sisa menunggu waktu saja. Bantuan ini, merupakan yang kedua setelah sebelumnya di serahkan di Kecamatan Bua sebanyak 50 unit beberapa waktu lalu.

Kepala Bidang Perumahan, Dinas Perumahan Cipta Karya dan Tata Ruang Kabupaten Luwu, Muslim Mustafa mengatakan bahwa pembangunan perumahan nelayan ini telah rampung alias siap huni.

“Perumahan ini khusus nelayan di Kecamatan Larompong. Sebanyak 50 unit type 36 yang dilengkapi PSU dan sudah siap huni,” tutur Muslim.

Pihak Tim PHO dari Direktorat Rumah Khusus Kementerian PUPR dan Tim Teknis Pemkab Luwu juga telah melakukan pemeriksaan fisik bangunan tersebut, Jum’at (15/12). “Kita tunggu waktu saja, kapan waktu yang tepat bagi Pak Bupati untuk menyerahkan. Tentunya, bersama jajaran dari Kementrian,” jelasnya.

Menurut Muslim, bagi masyarakat yang berminat mendapatkan perumahan gratis ini, ada syarat yang di tetapkan pemerintah. Paling tidak yang bersangkutan benar-benar nelayan dengan memperlihatkan kartu nelayannya.

“Rumah dibangun di atas lahan seluas 1,3 Ha. Segera persiapkan diri Anda, ikuti syarat dan ketentuannya, dan yang paling penting, jadilah nelayan yang baik dan benar, bisa menangkap ikan dengan cepat dan berbagi hasil tangkapannya dengan tetangga,” beber Muslim, Minggu (17/12).

Bupati Luwu Andi Mudzakkar berharap pembagian rumah tipe 36 yang kelak akan di bagikan kepada masyarakat nelayan Larompong berharap penggunaan rumah nelayan ini dapat di manfaatkan dengan baik.

”Rawatlah rumah nelayan ini,sebab pemerintah sudah memikirkan nasib nelayan di Luwu,” pinta Cakka. (irwan musa/bkm/fajar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.