Pelaku Curanmor Dibekuk Saat Pasarkan Motor Curian – FAJAR –
Kriminal

Pelaku Curanmor Dibekuk Saat Pasarkan Motor Curian

ilustrasi

FAJAR.CO.ID, BONTANG – Unit Opsnal Sat Reskrim Polres Bontang bekerjasama dengan Unit Opsnal Polsek Bontang Utara berhasil mengamankan pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor), Minggu (10/12) lalu. Pelaku curanmor ini merupakan warga Sangkulirang yang menjual hasil curiannya tersebut di Kota Taman.

Kapolres Bontang AKBP Dedi Agustono melalui Kasubbag Humas Iptu Suyono mengatakan, pelaku ditangkap di wilayah Jalan Brigjen Katamso, Kelurahan Gunung Telihan sekira pukul 03.00 Wita saat hendak melakukan transaksi jual beli motor curian tersebut dengan salah satu warga dengan harga murah. Diketahui, transaksi tersebut merupakan kedua kalinya dilakukan tersangka.

“Pada saat warga tersebut dengan tersangka akan melakukan transaksi dan serah terima barang bukti sepeda motor, Polisi langsung  datang dan berusaha menangkapnya. Namun saat hendak ditangkap, tersangka sempat berusaha melarikan diri. Akan tetapi setelah diberikan tembakan peringatan, tersangka kemudian memilih menghentikan langkahnya,” ujarnya.

Suyono menambahkan, aksi transaksi jual beli sepeda motor tersebut berhasil terungkap berkat laporan dari warga berinisial IM yang merupakan korban pencurian di Tempat Kejadian Perkara (TKP) yang berlokasi di Jalan Poros Sangkulirang RT 08 Desa Sepaso Timur, Kecamatan Bengalon. Mendapat laporan tersebut, tim Opsnal Sat Reskrim Polres Bontang dan Unit Opsnal Polsek Bontang Utara langsung melakukan pengembangan dan penyelidikan terhadap tersangka dan berhasil mengamankan Barang Bukti (BB) berupa 1 unit sepeda motor Kawasaki Ninja 4 tak berwarna Putih dengan Nopol KT 2172. Saat ini, Polres Bontang telah mengamankan tersangka dan Barang Bukti ke Mapolres Bontang guna melakukan pendalaman dan pengembangan lebih lanjut.

“Karena TKP berada di Bengalon, maka untuk penanganan kasusnya dilimpahkan ke Polres Sangatta. Senin (11/12) lalu, berkas sudah diserahkan ke Polres Sangatta,” tukas Suyono. (bbg)

Click to comment

Most Popular

To Top