Diam-diam PMI Sulsel Bantu Korban Kebakaran di Bantaeng

FAJAR.CO.ID -- Atas instruksi ketuanya, Ichsan Yasin Limpo (IYL), PMI Sulsel sigap menyalurkan bantuan kepada korban kebakaran di Kabupaten Bantaeng. Bantuan diserahkan diam-diam, pekan lalu.

Hal ini diketahui setelah Sekretaris PMI Sulsel, Luthfi Kadir, membagikan gambar penyerahan bantuan ke salah satu group WhatsApp, Senin (18/12/2017), lengkap dengan caption lokasi penyerahan bantuan.

[caption id="attachment_271782" align="alignnone" width="300"] PMI Sulsel bantu korban kebakaran di Bantaeng, beberapa waktu lalu. (Foto: IST/FAJAR.co.id)[/caption]

Saat dikonfirmasi, Luthfi yang juga eks politisi Partai Golkar, mengaku jika bantuan yang disalurkan tersebut atas instruksi IYL yang justru mengetahui lebih awal adanya kebakaran di Bantaeng.

"Setelah beliau menyampaikan ada kebakaran di Bantaeng, kami langsung berkoordinasi di Bantaeng, dan selanjutnya datang ke lokasi menyerahkan bantuan kemanusiaan," kata Luthfi.

Bantuan yang diserahkan, lanjut dia, terdiri dari perlengkapan keluarga (family kit) dan tarpoling ( tenda ) sesuai jumlah korban. Bantuan kemanusiaan tersebut diberikan ke masing-masing kepala keluarga korban yang disaksikan ketua RT 01 Amirullah.

Luthfi mengaku, ia mewakili IYL menyerahkan bantuan tersebut meski di hari yang sama, IYL menghadiri pengantin salah satu keluarga tokoh masyarakat di Bantaeng. Menurutnya, itu dilakukan untuk menghindari kesan miring. Sebab jangan sampai ada pihak tertentu yang mencoba menggiring jika itu dikakukan untuk kepentingan politik.

"Beliau itu tegas soal kemanusiaan. Bisa membedakan antara tugasnya sebagai ketua PMI dan politik. Mungkin itu sebabnya, bantuan ini dia tidak gembor-gemborkan ke media saat penyerahan," pungkasnya. (rls)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Redaksi


Comment

Loading...