Nasdem Tak Pusing dengan Putusan Golkar Tinggalkan RK

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Keputusan Partai Golkar menarik dukungan dari Ridwan Kamil (RK) di Pilgub Jawa Barat (Jabar) tak pengaruh buat partai lain yang sudah terlanjut memberikan dukungan buat Walikota Bandung itu.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Nasional Demokrat (NasDem) Johnny G Plate, tidak mau ambil pusing soal keputusan Partai Golkar.

Menurut Johnny, Partai NasDem, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) masih solid mendukung Kang Emil, pangilan RK.

Penarikan dukungan Golkar itu juga tidak akan membuat pencalonan RK terganggu. Sebab, jumlah kursi sebagai syarat pencalonan sudah terpenuhi.

“Dukungan dari NasDem, PPP dan PKB sudah cukup 21 kursi,” tegas Johnny saat dihubungi wartawan, Senin (18/12).

Dia menegaskan NasDem sudah dari awal mendukung Kang Emil. Sedangkan Golkar datang belakangan. Menurut Johnny, PG saat datang mendukung RK belakangan, memberi syarat menggandeng kadernya yakni Daniel Muttaqien.

“Saat Golkar merasa Daniel tidak akan terpilih, bisa saja Golkar mundur karena syaratnya tidak terpenuhi. Dan itu normal, wajar,” sindir Johnny.

Seperti diketahui Partai Golkar memutuskan mencabut dukungan kepada Ridwan Kamil. Alasan Golkar, Ridwan tak kunjung menetapkan Daniel Muttaqien, yang direkomendasikan partai berlambang pohon beringin sebagai cawagub Jabar 2018. (Fajar/jpnn)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : RBA

Comment

Loading...