Jelang Fornas 2019, Perbafi Audiens ke FORMI

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Setelah resmi diterima menjadi anggota Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) pada 11 Desember lalu, Persatuan Binaraga Fisik Indonesia (Perbafi) melakukan audiensi ke FORMI, Senin kemarin.

Audiensi yang dipimpin langsung oleh ketua umum Perbafi, Kemalsyah Nasution bersama Sekjen Budiarto dan pengurus lainnya disambut hangat Ketua Formi Hayono Isman, di kantornya, Jakarta.

“Kami mengadakan audiensi kepada Formi dalam rangka menyambut Fornas 2019,” ujar Kemalsyah Nasution saat dikonfirmasi.

Untuk diketahui, Formi adalah wadah berhimpun yang tugas pokoknya adalah menyelenggarakan kegiatan bersama seperti Fornas ( Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas), sebuah festival olahraga rekreasi yang diadakan setiap dua tahun sekali. Formi juga mengadakan sertifikasi bagi pelatih dan instruktur serta memperjuangkan baik di APBN maupun di APBD agar induk-induk olahraga bisa mendapatkan dukungan dari pemerintah

Ketua Umum Formi Hayono Isman menjelaskan Formi adalah wadah berhimpunnya induk-induk olahraga yang sifatnya non prestasi, olahraga yang tidak dipertandingkan di olimpic games, asean games maupun sea games.

“Didalamnya termasuk olahraga nasional, olahraga kreasi budaya, kesehatan dan kebugaran, olahraga petualangan dan tantangan, Itu tiga kelompok besar olahraga yang berhimpun di Formi,” kata Hayono Isman.

Fornas yang ke lima akan diselenggarakan pada Oktober 2019 , ada tiga provinsi yang menyatakan minat sebagai tuan rumah penyelenggaraan yaitu provinsi Banten, Kepri dan Aceh. (*)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...