Argentina Bisa Juara Piala Dunia 2018,  Asalkan Messi…

0 Komentar

BUENOS AIRES – Sejumlah gelar dan penghargaan telah diraih Lionel Messi sepanjang karir profesionalnya sebagai pesepakbola.

Namun, hanya satu titel yang hingga saat ini belum ia dapatkan, yakni trofi Piala Dunia. Terlibat dalam beberapa momen Piala Dunia, Lionel Messi gagal mempersembahkan gelar untuk Albiceleste.

Padahal, La Pulga nyaris mampu mengangkat mahkota paling bergengsi sejagat itu saat Argentina menjadi finalis Piala Dunia 2014.

Sayang, gol telat Mario Gotze meruntuhkan asanya kala itu. Argentina tumbang 1-0 atas Jerman di Piala Dunia 2014 Brasil.

Oleh karena ini, Piala Dunia 2018 yang akan digelar pada Juni tahun depan di Rusia menjadi kesempatan besar bagi Messi untuk kembali menjemput asanya.

Messi bahkan kali ini lebih berpeluang untuk membawa pulang trofi ketimbang Piala Dunia sebelum-sebelumnya sebagaimana yang dikemukakan legenda Argentina, Juan Roman Riquelme.

Menurut veteran Boca Juniors itu, Argentina bisa memenangkan Piala Dunia 2018 di Rusia jika Lionel Messi berada pada posisi terbaiknya.

“Kami berharap kami melakukannya dengan baik, bahwa para pemain bisa tampil dengan baik, terutama Messi,” kata Riquelme kepada El Trece seperti dilansir Omnisport.

Riquelme yang telah tampil sebanyak 51 kali untuk Albiceleste itu menilai, Messi akan menjadi sosok sentral bagi Argentina di ajang empat tahunan itu.

Ia pun optimistis, berada di Grup D yang dihuni Islandia, Kroasia dan Nigeria, skuat besutan Jorge Sampaoli itu bisa melaju lebih jauh.

“Jika yang terakhir terjadi, Argentina akan memiliki banyak peluang untuk menang. Jika Messi bagus, tidak ada yang rumit,” katanya.

Riquelme yakin negaranya adalah yang terbaik (sepakbola) di dunia. “Penting bagi Argentina untuk bisa memenangkan Piala Dunia. Kami ingin merayakannya dan bila ada pemain yang sama pentingnya dengan Messi, Anda sangat bergantung pada mereka,” ungkapnya. (Fajar/pojoksatu)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...