Februari, Ferrari Luncurkan Mobil Baru untuk Musim Balap 2018

0 Komentar

FAJAR.CO.ID — Pabrikan asal Italia dengan logo kuda jingkrak, Ferrari, akan meluncurkan mobil anyarnya pada 22 Februari 2018 sebelum mengikuti tes pramusim Formula 1 di Sirkuit Catalunya, Barcelona. Tes pramusim akan dilakukan pada 26 Februari.

Presiden Ferrari, Sergio Marchionne, akan memimpin langsung acara peluncuran tersebut. Dia dikabarkan meminta Ferrari bisa menjadi juara dunia musim balap 2018, baik konstruktor maupun pembalap.

Seperti dilansir Crash, Marchionne akan memberikan pernyataan resmi terkait jadwal peluncuran mobil baru sebelum Natal dalam sebuah makan siang bersama media di Maranello. Hanya saja, mobil anyar untuk musim 2018 belum dibeberkan spesifikasinya.

Pastinya diharapkan itu merupakan evolusi dari mobil yang digunakan pada 2017 yakni SF70-H. Seperti diketahui, SF70-H merupakan mobil tersukses dalam lima musim terakhir pada 2017 kemarin saat Sebastian Vettel berhasil memenangi lima seri.

Marchionne berharap Ferrari bisa memutus tabu tak pernah juara dunia baik konstruktor maupun pembalap dalam 10 musim terakhir. Seperti diketahui, terakhir kali Ferrari berjaya pada 2007 untuk pembalap saat Kimi Raikkonen menjadi juara dunia. Sedangkan untuk konstruktor terakhir kali pada 2008.

Sang presiden juga dikabarkan akan terjadi pergantian pembalap untuk Raikkonen. Pembalap asal Finlandia itu akan digantikan sosok muda yang daftarnya adalah Charles Leclerc, Antionio Gionvinazzi, dan Max Verstappen. Hanya saja, Verstappen bakal memperpanjang kontrak bersama Red Bull hingga akhir 2020.

Akan tetapi, Raikkonen masih terikat kontrak bersama Ferrari hingga 2018. Masa depan dia di tim bisa dibilang masih abu-abu. (epr/Crash.net/JPC)

 

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...