Ketika Mentan Amran Diarak Naik Sisingaan di Subang

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, SUBANG – Sambutan kepada Menteri Pertanian (Mentan) Amran Sulaiman Sulaiman di acara dialog  ‘Sinergi Membangun Bangsa Menuju Swasembada’ cukup meriah.

Menteri andalan Presiden Jokowi ini disambut dengan tarian adat. Menteri Amran juga diarak menuju tenda dialog menggunakan tarian Sisingaan oleh sanggar seni Warlab Muda.

Selain tarian, Menteri asal Sulawesi Selatan ini juga diangkut menggunakan Sisingaan oleh para penari. Bukan hanya Menteri Amran, Bupati Subang, Imas Aryumningsih juga ikut naik Sisingaan.

Selain dialog sinergitas menuju swasemba, Menteri Amran juga ikut langsung dalam panen raya di kawasan Balai Besar Penelitian Padi, Subang, Rabu (20/12).

Dikatakan Menteri Amran, ketersediaan varietas unggul dan teknologi sistim budidaya di lahan kering dan lahan rawa, dapat meningkatkan produktivitas sekaligus pendapatan petani. Khususnya didaerah lahan kering dan rawa yang selama ini dianggap marginal dan tidak tersentuh oleh pemerintah.

“Dengan meningkatnya poduktivitas dan meningkatkan taraf hidup serta kesejahteraan petani diharapkan Indonesia dapat berdaulat dalam penyediaan pangan dan dapat menjadi lumbung pangan dunia pada tahun 2045,” kata Amran saat meninjau panen raya. (Aiy/Fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...