Airlangga Diminta Utamakan Kader dalam Kontestasi Pilkada

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Pengukuhan Airlangga Hartarto sebagai Ketua Umum Golkar menggantikan Setya Novanto, memunculkan harapan baru bagi seluruh kader partai berlambang beringin. Golkar di era kepemimpinan Airlangga diharapkan untuk bangkit dari keterpurukan.

Selain itu, Sekretaris DPD II Golkar Nganjuk, Jawa Timur R Firman Adi Soeryo berharap Golkar dapat mencalonkan kadernya sendiri dalam setiap kontestasi yang ada. Termasuk dalam pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Nganjuk 2018, yang digelar bersamaan dengan 170 daerah lain di Indonesia.

“Menghadapi Pilkada Nganjuk kami berharap Golkar bisa mengusung kader internal sendiri dan putra daerah,” ujar Firman di Jakarta, Kamis (21/12).

Firman juga berharap, kepemimpinan Golkar yang baru nantinya semakin membuka diri dan memberi ruang serta kesempatan seluas-luasnya bagi DPD II, dalam menyampaikan aspirasi.

“Ini demi kebangkitan Partai Golkar menghadapi tahun politik di bawah kepemimpinan Pak Airlangga,” ucapnya.

Firman optimistis, slogan ‘Golar bersih, Golkar bangkit untuk Indonesia sejahtera’ dapat benar-benar terwujud di era kepemimpinan Airlangga. Caranya, tentu saja dimulai dengan adanya kemauan bersama.

“Kami percaya di bawah kepemimpinan Pak Airlangga itu bisa direalisasikan. Beliau mempunyai kemauan untuk menyolidkan semua kader dari tingkat pusat hingga daerah,” ucapnya.

Sementara itu terkait keputusan Golkar mendukung kembali Presiden Joko Widodo maju sebagai calon presiden di 2019, Firman menyatakan seluruh kader di Nganjuk siap menyukseskannya.(Fajar/jpnn)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...