Banjir Meluas, PMI Tambah Perahu Karet Evakuasi Warga

FAJAR.CO.ID -- Hujan yang terus mengguyur Kota Makassar selama beberapa hari terakhir membuat relawan Palang Merah Indonesia (PMI) bekerja ekstra. Para "pekerja" kemanusiaan ini terus terjun ke lokasi banjir di sejumlah titik.

Selain melakukan evakuasi korban banjir di Kompleks Perumahan Kodam III, Warga di Swadaya, para relawan juga fokus membantu warga di Paccerakang yang kediamannya dilanda banjir.

"Hingga malam ini (Kamis, 21/12/2017) relawan masih melakukan evakuasi dengan menggunakan perahu karet," terang Sekretaris PMI Sulsel, Luthfi Qadir.

Selain itu, lanjut dia, relawan juga berpencar di sejumlah lokasi yang dilanda banjir, baik terus melakukan evakuasi maupun siaga kemungkinan terjadinya banjir susulan di wilayah lain.

Khusus di perumahan Kodam III yang genangan airnya terus naik, PMI Sulsel memutuskan untuk menurunkan lagi satu perahu karet, sesuai arahan Ichsan Yasin Limpo

"Kita tambahkan satu unit perahu karet beserta pelampung dari gudang regional PMI sesuai arahan dari Bapak Ichsan Yasin Limpo," tambah Lutfhi.

Hingga malam ini, PMI Sulsel terus melakukan koordinasi dengan PMI kabupaten/kota untuk menyiagakan para relawan, termasuk sewaktu waktu relawan dari daerah lain bisa dikerahkan ke wilayah yang tergenang banjir.

"Setiap saat Pak Ketua (IYL) berkoordinasi mengenai penanganan dan antisipasi para relawan. Termasuk memberi kebijakan khusus yang cepat dan taktis," pungkas Luthfi. (rls)

 

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Redaksi


Comment

Loading...