Golkar Buka Peluang Duetkan Dedi Mulyadi dan Anton Charlian di Pilgub Jabar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Setelah resmi mencabut surat rekomendasi dari Ridwan Kamil, Partai Golkar langsung bergerilia mencari figur yang layak untuk diusung di Pilgub Jawa Barat (Jabar) pada Pilkada 2018 nanti.

Selain mwncari figur tepat, Golkar juga terus mencari partai lain untuk berkoalisi lantaran suara partai berlambang pohon beringin ini tak memenuhi syarat, alias di bawah 20 kursi.

Salah satu partai yang berpeluang menjalani koalisi dengan Golkar adalah PDI Perjuangan.

Ketua Harian Partai Golkar, Nurdin Halid mengakui partai besutan Airlangga Hartarto ini sedang membangun komunikasi dengan PDIP untuk berkoalisi nanti di Pilgub Jabar.

“Komunikasi ada, nanti kita dapat informasi sulu, baik dari DPD Jabar maupun tim lobi yang kita tugaskan dalam lobi-lobi politik dengan partai lain,” kata Nurdin Halid kepada wartawan di Kantor DPP Partai Golkar, Kamis (21/12).

Saat disinggung nama mantan Kapolda Jabar Anton Charlian untuk dipasangkan dengan Dedi Mulyadi, Nurdin Halid mengakui pasangan ini punya peluang besar.

“Bisa bisa, bisa Dedi dengan Anton, bisa Dedi-Dedi, nanti kita lihat simulasinya. Nanti akan dibahas, opsinya tergantung,” akui Nurdin.

Calon Gubernur Sulawesi Selatan ini juga menjelaskan, jika calon Gubernur Jabat akan diputuskan hari ini. “Hari ini ada keputusan,” jelasnya.

Diketahui, keputusan DPP Golkar menarik rekomendasi dari Ridwan Kamil akibat tidak konsistennya Walikota Bandung ini atas permintaannya ke DPP Golkar. (Aiy/Fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : RBA

Comment

Loading...