Nasib Miris Si Gadis Kecil, Terpaksa Minum Genangan

0 Komentar

FAJAR.CO.ID — Seorang gadis kecil miskin yang kehausan terpaksa minum genangan air di jalan. Gadis kecil yang diperkirakan berusia tiga atau empat tahun itu dilaporkan merupakan seorang pribumi Mbya Guarani yang tinggal di kota kecil bernama Posadas, Argentina.

Guarani adalah kelompok masyarakat adat di Amerika Selatan. Mereka tersebar di berbagai wilayah di Amerika Selatan, seperti Paraguay, Argentina, hingga Brasil.

Gadis yang tidak diketahui namanya itu dalam gambar terlihat meredakan rasa hausnya saat kota tersebut dilanda gelombang panas hingga 37 derajat selsius.

Foto tersebut diduga diambil oleh seorang jurnalis lokal di Argentina dan kemudian membagikannya di halaman Facebook.

Gambar gadis malang itu menjadi viral, dan seketika memicu kemarahan warganet di seluruh dunia.

Sebuah media lokal, Misiones Online, mengakui gambar tersebut benar diambil oleh salah seorang reporternya pada Rabu pukul 13.00 waktu setempat.

“Seorang jurnalis kami sedang mengemudi di sepanjang Mitre Avenue saat itu dia berhenti di lampu merah dan melihat gadis itu,” kata juru bicara Misiones Online.

Menurut pantauan repoter itu anak-anak komunitas Mbya Guarani sering dieksploitasi untuk mengemis uang di Kota Posadas.

Pemerintah kota dan provinsi mengaku telah menanggulangi mereka berulang kali dan berusaha memawa mereka kembali ke desa asal mereka.

Namun kata Pemerintah setempat mengatakan mereka justru kembali ke kota dan mengemis lagi. (fajar/pojoksatu)

 

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...