Pertama Kali Naik Sukhoi, Kapolri: Saya Pusing

0 Komentar

FAJAR.CO.ID — Kapolri Jenderal Tito Karnavian merasakan sensasi naik pesawat tempur Sukhoi SU-MK2 milik TNI AU pada Rabu (20/12/2017).

Menurut Tito, naik pesawat tempur buatan Rusia itu merupakan pengalaman pertama dalam hidupnya. Ia mengaku takjub.

Tito naik Sukhoi SU-MK2 atas ajakan Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto. Selain Tito, ada pula Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Jenderal Mulyono, dan Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL), Laksamana Ade Supandi, yang diajak terbang menggunakan burung besi berjuluk flanker itu.

“Mungkin Pak Panglima TNI tidak pusing, kalau saya pusing sedikit. Biasa menangkap maling sekarang diajak naik pesawat (Sukhoi, red),” kata Tito usai turun dari Sukhoi di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur.

Selama 30 menit, kata Tito, dirinya diajak bermanuver ke kanan dan kiri. Bahkan, Tito merasakan kepalanya berada di bawah. “Kepala pusing juga,” kelakarnya.

Tito, Jenderal Mulyono dan Laksamana Ade diajak terbang menggunakan Sukhoi untuk menerima wing kehormatan dari TNI AU. Mereka terbang selama 30 menit dengan formasi ride achelon yang dipimpin langsung oleh Panglima TNI Marsekal HAdi Tjahjanto. (fajar/jpnn)

 

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...